Sabtu, 19 November 2016

Cerpen boysLove - Kenalan Yuk!



SHARING, BOLEH??

Romantis. Saat mereka berpegangan tangan, saling bertatapan dibarengi dengan sound musik yang disengaja untuk membuat adegan lebih penuh senyum. Aku melihatnya sampai kipas-kipas sendiri. Dari sanalah inspirasiku muncul. Ah apa yang aku ceritakan...
Ini tentang Film dan drama Yaoi/Yuri (Film/Drama Gay dan Lesbi), kalian tahu sebagai seorang cowok remaja akhir aku menyukai menonton drama dan anime, suka baca buku dari sisi kanan (komik) dan suka nulis. Salah satu drama yang aku suka adalah dari Thailand, entah kenapa. Sejak lihat Punpun (baca: PanPan “cewek pastinya”) main di Lada Land, sejak saat itu aku suka Lakorn (sebutan untuk drama Thailand).
Kalian tak perlu menebak apa yang sering aku lihat, ya drama yang bertema BL beterbaran disana. Bahkan dalam setahun bisa dua sampai lima drama jenis yang ditayangkan. Wuih, sebagai penikmat drama menyimpang aku seneng aja, karena Indonesia tak akan menemukan yang seperti itu.
Sebagai cowok normal (eng... yakin??) awalnya aku jijik membayangkan adegan-adegan yang dibuat seolah cinta mereka itu tulus, tapi aku baru tahu bahwa setiap manusia memiliki cinta yang sama. Film lawas seperti Love of siam, Bangkok love story dan lain sebagainya, membuat tanda tanya besar dikepala, apa yang membuat dua laki-laki tampan, kekar dan keren (bilang aja iri) saling jatuh cinta? Aku pasti tak tahu. Bagi para Fujo (sebutan cewek yang suka Yaoi) paling kegirangan sambil ketawa gak jelas. Lah sementara aku yang Fuda (sebutan cowok yang suka Yuri) paling geleng-geleng. Itu dulu. Sekarang...
Love of siam, Home, My bromance, Father & Son, Watherboy, Teacher, Bangkok Love Story, love Cooming 1, Love Cooming 2 : Love Love You, Timeline (yang khusus Yaoi),  Love sick the series 1 & 2, Make it Right the series 1, Sotus the Series, Hormones the series 1, 2, & 3, Bad Romance  the series,  dan plus ada Yes or NO 1 & 2 (Film Yuri) habis sudah kulahap. Aku menyukai semua film dan drama yang mungkin dijauhi para cewek normal yang takut patahi, dan dijauhi cowok normal kayak aku yang takut ikutan jadi Yaoi.
Aku suka lihat akting mereka, aku suka ketika aspirasi dan cara pandang orang Thailand tentang suatu status dimasyarakat dipertanyakan dan aku suka ketika gaya baru dalam drama dipertontonkan. Bukan sampah dengan ratusan episode yang gak kelar-kelar sampai tujuh turunan (karena rating baik katanya) dijejalkan pada masyarakat. Cara para produser dari PH Thailand dibelakang layar berpikir jelas perlu diberi tepuk tangan.
Aku tidak pro atau kontra dengan Film/drama seperti ini, aku mengikuti saja asal itu gak salah. Seni, itu hanya untuk seni, kenapa harus dilarang dan cekal? Toh, diluaran layar kaca mereka memiliki kehidupan normal layaknya pria dan wanita lainnya.
Dan... saking numpuknya film yang aku lihat, makanya Tada...!! aku membuat tulisan bergenre Yaoi dengan Romance-teen yang tak kalah ngegemesin. character yang aku buat sedemikian rupa dengan menambahkan sesuatu yang unik. Judulnya [not]PERFECT BOY’S (Empat Cinta yang Sama).

SELAMAT MEMBACA
#JOMBLOKEKINIAN :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar